Selasa, 09 November 2021

Teh Healna Sejuta Manfaat

 3. Pandangan Singkat Teh

 


Tunggu Apa Lagi Order Sekarang Juga!

WA : 081325307164

       Teh adalah minuman populer yang juga merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia selain kopi, bir, dan minuman ringan tertentu seperti Coke dan Pepsi. Meskipun ada banyak campuran teh yang dijual di pasaran, semuanya berasal dari satu spesies tanaman, Camellia Sinensis. Pengecualian untuk aturan ini adalah teh herbal. Teh herbal umumnya tidak mengandung daun teh tetapi menggunakan berbagai herbal dan buah-buahan untuk rasa dan manfaat kesehatan sebagai gantinya. Kedua jenis teh ini telah menjadi minuman populer selama ribuan tahun sejak Mesir kuno.

    Unsur terpenting dari teh non-herbal tentu saja adalah daun teh. Daun dan kuncup Camellia Sinensis adalah dua hal yang digunakan untuk menghasilkan teh. Dari daun-daun ini, kami mampu menghasilkan banyak varietas termasuk teh hijau, teh putih dan teh hitam. Daun yang mengalami oksidasi paling sedikit selama pemrosesan umumnya mempertahankan sebagian besar komponen asli daun itu sendiri. Untuk alasan ini, mereka biasanya yang paling menguntungkan dan juga yang paling mahal. Teh jenis ini biasa disebut dengan teh hijau.

     Secara tradisional hanya ditemukan di Cina dan beberapa bagian Asia Tenggara, Camellia Sinensis dikenal tumbuh di seluruh dunia karena kepentingan komersialnya. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman yang selalu hijau karena menghasilkan daun sepanjang musim. Selain teh, spesies ini juga dapat menghasilkan minyak teh dari bijinya. Minyak ini biasanya digunakan untuk memasak dan dikatakan memiliki semburat manis. Kafein secara alami ditemukan di daun dan biasanya membentuk beberapa persen komposisi daun.

     Daun yang lebih muda sangat dihargai oleh para pecinta teh dan dapat berharga mulai dari $20 hingga $50 untuk satu kantong kecil. Berbeda dengan warna hijau tua yang ada pada daun yang lebih tua, daun yang lebih muda umumnya memiliki warna yang lebih terang. Penuaan memiliki efek mendalam pada komposisi kimia produk akhir. Teh berkualitas tinggi hampir selalu ditanam di dataran tinggi di mana tingkat pertumbuhannya melambat. Sementara mereka tumbuh perlahan, rasa mereka meningkat cukup banyak.

     Sementara satu spesies bertanggung jawab untuk seluruh industri teh, perlu dicatat bahwa ada banyak kultivar dalam Camellia Sinensis. Menanam tanaman ini untuk panen biasanya merupakan proses yang panjang dan panjang. Tanaman baru akan memakan waktu hingga 3 tahun pertumbuhan sebelum dipanen. Mereka diperbanyak baik melalui pemotongan atau melalui penggunaan benih baru. Perlu dicatat bahwa benih hanya diproduksi oleh tanaman di atas usia empat tahun. Karena menunggu lama, seluruh tanaman tidak pernah dipanen. Sebaliknya, hanya beberapa inci teratas yang dipetik secara berkala di mana mereka akan tumbuh kembali dalam waktu dua minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar