Selasa, 09 November 2021

Teh Healna Dijuluki Teh Diet

 12. Mengapa Teh Healna Dijuluki Teh Diet?



    Teh oolong juga disebut sebagai teh Wu Long banyak dikonsumsi di Asia dan telah dijuluki sebagai 'Teh Diet'. Mengapa teh Oolong dijuluki demikian ketika ada proliferasi berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, teh herbal atau infus herbal? Ada beberapa jenis teh ini dan disebut juga dengan nama selain wu long, juga disebut teh WuYi atau Wu Yi. Teh oolong juga mengandung kualitas terbaik yang ditemukan dalam teh hijau dan teh hitam.

    Dengan semua varietas teh oolong yang berbeda di pasaran saat ini, penyebut yang umum adalah penurunan berat badan dan sifat pembakaran lemaknya. Teh oolong telah banyak digunakan di negara-negara Asia selama beberapa abad sekarang dan telah dikaitkan dengan menjaga orang, yang terus-menerus meminumnya, tetap langsing. Meskipun banyak penelitian ilmiah, penelitian dan perdebatan telah dilakukan, masih ada skeptis mengenai khasiat teh oolong untuk menurunkan berat badan. Namun, beberapa penelitian ilmiah telah menghasilkan cukup bukti bahwa teh membantu untuk:

    Meningkatkan metabolisme. Polifenol, zat aktif dan tersedia dalam konsentrat yang lebih tinggi dalam teh Oolong dapat secara efektif mengendalikan obesitas. Telah dikuatkan oleh beberapa penelitian ilmiah bahwa polifenol mengaktifkan enzim yang melarutkan trigliserida sehingga asupan teh yang konsisten meningkatkan metabolisme dan mengendalikan obesitas.





    Meningkatkan energi. Teh panjang Wu atau Oolong mengandung kafein seperti kopi meskipun kandungan kafeinnya hanya sekitar 15% dari kopi. Telah ditetapkan bahwa kafein merangsang sistem saraf yang menyebabkan lemak dibakar dan diubah menjadi energi dan menghasilkan panas, suatu proses yang dikenal sebagai termogenesis. Dengan cara ini lemak tubuh dibakar dan kelebihan air juga dibuang dari tubuh sehingga mempercepat penurunan berat badan.

    Memblokir penyerapan lemak. Teh menyerap lemak melalui proses lipolisis, di mana asam lemak dalam sel lemak dipecah. Asam lemak, lemak jenuh atau tak jenuh, kemudian dilepaskan ke dalam darah sehingga menurunkan tekanan darah dan mengatur insulin dalam darah.


    Membersihkan tubuh dari kelebihan air. Teh bertindak sebagai diuretik yang menyebabkan peningkatan keluarnya cairan atau urin dari tubuh. Ini menghasilkan lingkungan basa yang bersih dalam tubuh yang menghancurkan dan melepaskan bakteri, mikroba dan racun lainnya dari tubuh.

    Sifat-sifat inilah yang menjadi alasan mengapa teh Oolong dijuluki sebagai 'Teh Diet'. Mengkonsumsi teh secara teratur akan sangat membantu dalam penurunan berat badan yang merupakan hasil yang diharapkan dari mengkonsumsi teh diet seperti teh oolong. Ini benar-benar aman bahkan jika diminum secara teratur dan meskipun mungkin ada efek samping karena konsumsi berlebihan, ini dapat diabaikan karena Anda harus benar-benar menenggelamkan diri dalam teh sebelum Anda melihat efek sampingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar