Kamis, 01 Oktober 2020

Tips Belajar Internet Marketing agar Bisnis Online Lebih Berkembang

 

Rifqi Mulyawan dalam website pribadinya menuliskan banyak hal terkait internet marketing. Bagi pelaku bisnis informasi ini tentu sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis lebih luas lagi. Untuk memudahkan pembaca memahami tips belajar internet marketing. Berikut akan disampaikan 8 hal terkait internet marketing. 



8 Tips Belajar Internet Marketing ala Rifqi Mulyawan

  1. Mulai Belajar Content Marketing  

Tips pertama adalah belajar tentang content marketing atau pemasaran konten. Pemasaran konten meliputi pembuatan serta promosi konten dengan tujuan untuk memberikan kesadaran akan merek, pertumbuhan lalu lintas pengunjung, pelanggan dan lead di internet. Promosi ini berkaitan erat dengan produk yang dipromosikan di media.


  1. Belajar Search Engine Optimization (SEO)

Tips selanjutnya dalam belajar internet marketing adalah mempelajari Search Engine Optimization atau dikenal dengan SEO. SEO ini merupakan suatu proses untuk mengoptimalkan kerja dari situs website pelaku bisnis sehingga memperoleh peringkat atau tingkatan lebih tinggi di halaman mesin pencari. Jadi langsung tertuju ke website itu.

 

  1. Belajar Pemasaran Affiliate Marketing

Affiliate marketing atau pemasaran afiliasi merupakan suatu jenis iklan dengan basis kinerja, dimana pelaku bisnis akan menerima komisi dari hasil mempromosikan produk ataupun layanan dari yang lain hingga terjadi transaksi di situs website pelaku bisnis tersebut. Komisi ini bisa menambah pundi uang dalam mengembangkan bisnis tersebut. 

 

  1. Belajar Social Media Marketing

Rifqi Mulyawan juga memberi tips dengan belajar social media marketing atau pemasaran media sosial. Tujuannya untuk mempromosikan konten dan merek produk dari pelaku bisnis di media sosial. Selanjutnya bisa mengarahkan lalu lintas dari pengunjung dan mengarahkan pengunjung menuju ke produk bisnis yang ditawarkan.

 

  1. Belajar Public Relation Online

Public relation online atau disingkat dengan PR online merupakan praktik untuk mengamankan cakupan online yang dihasilkan dari publikasi digital, situs website dan blog dengan basis konten lainnya. Aktivitas ini sama halnya dengan public relation di dunia nyata, akan tetapi PR online bersifat online dan berlangsung dalam ruang maya.

 

  1. Belajar Pay Per Click

Tips selanjutnya belajar pay per click atau disingkat PPC. PPC berupa metode untuk mengarahkan lalu lintas dari pengunjung menuju ke situs website bisnis dengan membayar penerbit untuk setiap kali iklan bisnis tersebut diklik. PPC yang umum digunakan adalah Google Ads. Pelanggan akan membayar hasil teratas mesin pencari.

 

  1. Belajar Native Advertising

Iklan native atau disebut dengan native advertising mengacu pada iklan yang tampil di platform bisnis, tepat di samping konten lain yang tak berbayar. Iklan tersebut akan menambah dana masuk di web atau platform bisnis tersebut. Jadi semakin banyak iklan tertempel di web atau platform bisnis akan semakin menguntungkan pelaku bisnis itu.  

 

  1. Belajar Inbound Marketing

Pemasaran masuk atau pemasaran inbound disebut juga dengan inbound marketing merupakan hal-hal yang mengacu kepada metode pemasaran. Metode ini membuat pemasaran produk bisnis semakin menarik dan menyenangkan bagi pelanggan. Dengan demikian setiap step pembelian di setiap produk akan memuaskan bagi konsumen.

Itu tadi tips belajar internet marketing ala RifqiMulyawan. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di website pribadinya. Pembaca atau pelaku bisnis bisa mengeksplor segala sesuatu terkait internet marketing di we tersebut. Hal ini bisa meningkatkan keuntungan dari bisnis yang digeluti disebabkan oleh minat pembeli yang besar terhadap produk itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar