Sabtu, 03 Oktober 2020

Langkah Mudah Unduh Anime di Samehadaku

 

Anda yang menyukai anime tentu tidak asing dengan situs samehadaku, situs tersebut merupakan tempat disediakannya anime dengan subtitle berbahasa Indonesia. Bagi Anda yang ingin menonton anime terbaru atau menambah koleksi, situs tersebut sering disarankan karena koleksinya yang lengkap.

Langkah Unduh Anime dari HP di Samehadaku

Untuk mengunduh anime, Anda bisa menggunakan dua perangkat, yakni ponsel dan komputer. Proses pengunduhan menggunakan ponsel bisa Anda lakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini, diantaranya:

a.     Akses Situs

Pertama, Anda bisa mengakses situsnya terlebih dahulu dengan menggunakan browser. Jangan khawatir mengenai jenis ponsel yang digunakan, sebab situs ini bisa diakses baik oleh pengguna Android maupun iOS.

b.    Pilih Judul Anime

Kemudian Anda bisa memilih judul anime yang hendak Anda pilih, sesuai dengan selera. Selain anime, Anda juga bisa memilih seri live aksi anime yang disediakan. Cara memilih judul anime bisa langsung di klik nama anime tersebut atau menggunakan fitur pencarian yang disediakan.

c.     Pilih Format

Sebelum mengunduh di samehadaku, Anda akan diberi keleluasaan untuk memilih kualitas video yang hendak diunduh, berikut dengan format yang mengikutinya. Jadi Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan jenis hosting yang paling efisien untuk ponsel dan kuota Anda.

d.    Mulai Download

Anda akan dialihkan ke situs hosting untuk melakukan proses unduhan. Ikuti tata cara unduhan seperti biasanya dan tunggu hingga proses unduh selesai untuk dilakukan. Setelah selesai, secara otomatis video anime tersebut akan tersimpan di memori ponsel Anda.

Unduh Anime di Samehadaku via Komputer

Untuk mengunduh via perangkat komputer atau PC, langkahnya kurang lebih hampir sama dengan menggunakan perangkat mobile, diantaranya adalah sebagai berikut:

a.     Akses Situs dan Pilih Anime

Cara pertama sama dengan proses unduh anime dengan menggunakan ponsel. Cukup akses situs samehadaku sesuai browser yang digunakan, kemudian pilih anime yang hendak di unduh.

Proses pencarian jauh lebih mudah dilakukan karena kini situs tersebut juga membagi anime berdasarkan waktu rilis dan genrenya. Sehingga proses pencarian bisa dilakukan dengan lebih cepat serta efisien dibandingkan harus mencari satu-satu judulnya.

b.    Pilih Format Video

Selanjutnya Anda bisa memilih format video untuk disimpan di memori penyimpanan komputer. Untuk format video, Anda bisa memilih dengan eksistensi .mp4, .mkv, ataupun eksistensi lain yang disediakan oleh pihak pengelola situs.

Sedangkan untuk ukuran video, Anda juga bisa memilih dari resolusi 360 piksel hingga HD 1080 piksel, sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan Anda. Namun tentunya makin besar suatu resolusi video, waktu unduh di samehadaku juga semakin lama.

c.     Download Video

Setelah selesai memilih format video, Anda bisa langsung melakukan proses unduhan dengan menekan tombol download. Anda akan dialihkan ke situs hosting untuk melakukan unduhan secara mandiri, beberapa situs hosting bahkan memberikan preview video sebelum diunduh.

Proses unduhan dengan file hosting yang sesuai tidak akan memerlukan waktu yang lama. Anda bisa menunggunya sejenak, jika sudah selesai, Anda hanya tinggal menontonnya di perangkat komputer menggunakan pemutar video yang dimiliki.

Itulah dua langkah mudah untuk mengunduh koleksi anime yang ada di samehadaku. Anda sekarang bisa mengakses anime yang tersedia disana sekaligus mengunduhnya jika memang tertarik. Anda tidak perlu khawatir mengenai tarif, sebab disana semua anime bisa diunduh secara gratis oleh pengguna.

 

2 komentar: