Kamis, 02 April 2020

Siap Meluncur Bulan April 2020, Begini Bocoran Spek Huawei Honor Play 4T


Tak mau kalah dengan perusahaan induknya, Honor yang notabene adalah sub brand dari Huawei juga akan segera meluncurkan seri smartphone barunya yang diberi nama Honor Play 4T. Menurut rencananya, Honor Play 4T akan diluncurkan di tanggal 9 April 2020 nanti secara online.

Meskipun baru akan diluncurkan secara resmi di tanggal 9 April 2020 nanti, namun spesifikasi Honor Play 4T sudah bocor di dunia maya.

Hal tersebut disebabkan munculnya smartphone Honor di TENAA dengan kode AKA-AL10. Banyak yang menduga bahwa smartphone yang muncul di TENAA tersebut adalah Honor Play 4T.

Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi Honor Play 4T tersebut? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasi yang akan dimiliki Honor Play 4T, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Dibekali Chipset Dengan CPU Octa Core Berkecepatan 2.0 Ghz

Informasi pertama yang bisa didapatkan dari TENAA mengenai spesifikasi Honor Play 4T ini adalah bagian chipset yang akan digunakannya.

Menurut informasinya, Honor Play 4T akan menggunakan chipset yang sudah dibekali dengan CPU octa core. Kecepatan CPU yang ada di dalam Honor Play 4T ini adalah 2.0 Ghz.

Namun sayangnya, belum bisa dipastikan chipset apa yang akan dibenamkan di dalam Honor Play 4T ini nanti. 

Hanya saja, sudah dapat dipastikan bahwa Honor Play 4T ini nantinya akan tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM serta memori internal. Honor Play 4T ini akan tersedia dengan RAM 4 GB dan 6 GB.
Sedangkan untuk memori internalnya, Honor Play 4T ini nantinya akan tersedia dalam kapasitas 64 GB dan juga 128 GB.

Untuk sistem operasinya, Honor Play 4T terlihat akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah Honor Play 4T ini akan dibekali dengan UI khusus atau tidak.

Namun jika melihat smartphone besutan Honor, besar kemungkinan Honor Play 4T akan menggunakan UI khusus.

Dibekali Konfigurasi Triple Kamera Dengan Modul Berbentuk Persegi Panjang

Untuk urusan kamera, Honor Play 4T ini sudah dipastikan akan membawa konfigurasi triple kamera. Selain memiliki 3 kamera utama, Honor Play 4T ini juga memiliki modul kamera yang bentuknya kekinian yaitu persegi panjang.

Di dalam modul kamera yang kekinian tersebut akan disematkan 3 kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer serta 2 kamera 2 MP sebagai kamera pendamping. Untuk bagian depan, Honor Play 4T ini akan dibekali dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai apa saja fitur kamera yang akan dibawa Honor Play 4T ini nanti.

Kapasitas Baterai yang Dibawa Cukup Standard

Untuk bagian baterai, Honor Play 4T ini dikabarkan hanya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Selain itu, belum bisa dipastikan apakah Honor Play 4T ini akan dibekali dengan fitur fast charging atau tidak. Selain itu, juga belum diketahui apa jenis port yang dibenamkan di dalam Honor Play 4T ini untuk pengisian daya baterainya.

Display Cukup Besar Dengan Desain Notch Berbentuk U

Untuk bagian display, Honor Play 4T ini juga tampil dengan desain yang cukup menawan. Honor Play 4T dikabarkan akan menggunakan display dengan ukuran bentang diagonal 6.39 inci.

Sedangkan untuk panelnya, Honor Play 4T ini akan menggunakan panel jenis IPS LCD. Panel yang dibenamkan di dalam Honor Play 4T ini juga sudah mendukung resolusi HD+.

Selain itu, Honor Play 4T ini juga masih menggunakan desain display kekinian dengan notch berbentuk huruf U. Dengan menggunakan desain display tersebut, maka Honor Play 4T dipastikan akan memiliki bezel yang cukup tipis di bagian samping kanan, kiri, dan juga atas. Sayangnya, Honor Play 4T masih memiliki bezel yang sedikit tebal di bagian bawah.

Harga Honor Play 4T

Dengan spesifikasi HP seperti terlampir diatas, dari bocoran yang beredar di dunia maya Honor Play 4T akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu warna hitam, hijau, dan juga gradient putih.

Honor Play 4T nantinya akan dijual secara resmi di beberapa e-commerce di Cina seperti JD, Suning, dan juga Tmall. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga jual Honor Play 4T ini nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar