Senin, 22 April 2019

Maribaya Bandung, Objek Wisata Pemandian Air Panas dengan Banyak Mitos


Kota Bandung yang lebih dikenal sebagai Paris Van Jawa Indonesia ini memang seringkali dijadikan sebagai destinasi objek wisata bagi para wisatawan dari Jakarta. Jaraknya yang cukup dekat dan juga bersuhu lebih dingin, membuat kota satu ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung saat liburan.

Bandung yang cukup terkenal dengan trans studio dan juga kawah putih, akan tetapi selain itu juga Bandung juga mempunyai objek wisata alam lainnya yang sangat asyik untuk menghabiskan akhir pekan. Objek wisata alam tersebut adalah taman wisata maribaya Bandung.

Air terjun maribaya Bandung ini adalah salah satu bagian dari taman hutan raya Ir. H. Djuanda yang beralokasi di jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, atau sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung dan sekitar 5 kilometer dari arah timur Lembang.

Hal menarik di objek wisata air terjun maribaya Bandung

Di maribaya Bandung ini ada beberapa lokasi yang paling menarik, yang bisa Anda kunjungi, lokasi pertamanya adalah air terjun maribaya, yang mana tempat ini air terjunnya masih sangat alami dengan latar belakang pepohonan yang bakal membuat Anda merasa lebih tenang dan damai bila berada di sini.

Air terjun in biasanya juga disebut sebagai curug omas oleh masyarakat sekitar, dengan ketinggian kuran lebih sekitar 30 meter, berada cukup dekat dengan air terjun tersebut telah didirikan dua buah jembatan yang akan memudahkan para pengunjung untuk bisa menikmati air terjun tanpa harus takut basah.

Selain dapat menikmati keindahan air terjun dari jembatan, Anda juga dapat menikmati keindahannya dari dekat sembari berfoto selfie di atas bebatuan raksasa yang ada di bawah air terjunnya.

Bahkan Anda juga dapat menggelar sebuah tikar di sekitar air terjun sembari menyantap bekal bersama dengan keluarga maupun sahabat Anda. Pastinya akan sangat menyenangkan bersenda gurau bersama dengan orang-orang terdekat diiringi dengan gemericik suara air, hawa sejuk, dan juga semilir angin sepoi-sepoi.

Selain bisa menikmati keindahan air terjunnya, di sini Anda juga dapat berendam di dalam air panas, dengan berendam di air panas yang ada di objek wisata maribaya ini sangat dpercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Nah, itulah yang dapat kami infomrasikan kepada Anda semuanya, tentang objek wisata maribaya Bandung semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar