Rabu, 21 November 2018

Inilah 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Mungkin tak semua orang memilih untuk membeli kendaraan baru, karena pada kenyataannya begitu banyak faktor yang menjadi alasan mengapa banyak juga orang yang justru lebih memilih kendaraan dengan kondisi bekas pakai.

Nah, bagi Anda yang saat ini bingung dalam memilih kendaraan roda empat baru atau bekas pakai untuk dibeli, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu beberapa keuntungan jika Anda membeli mobil bekas. Meskipun banyak referensi yang menyarankan agar Anda membeli kendaraan baru, namun tentunya banyak hal yang pastinya Anda pertimbangkan. Mulai dari harga yang terlalu tinggi, hingga cicilan bulanan yang terasa memberatkan. Jika sudah begini, maka pilihan kedua adalah dengan membeli mobil yang bekas pakai. Namun tentu saja, dengan catatan keadaan kendaraan tersebut namun harus memiliki kondisi yang bagus meskipun bekas.

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan apabila ingin membeli mobil bekas yaitu mulailah dengan melihat riwayat sebelumnya. Misalnya saja jenis kendaraan pribadi atau pun bekas angkutan umum atau angkutan travel. Dengan demikian Anda akan dengan mudah mengetahui mengenai kondisi mesinnya. Apabila kendaraan tersebut ternyata pernah digunakan sebagi angkutan umum yang dioperasikan rutin setiap hari, maka hampir bisa dipastikan mesinnya sudah aus akibat perawatannya yang tak se-intensif mobil pribadi. Oleh karenanya, sebaiknya memilih jenis mesin bekas yang digunakan sebagai kendaraan pribadi/perorangan sehingga performanya tak banyak berkurang. Terlebih lagi jika memang Anda memerlukan sebuah kendaraan yang akan digunakan untuk keperluan mudik Lebaran dengan jarak perjalanan yang jauh, tentu kondisi mesin harus benar-benar prima.



Mobil Bekas Layak Pakai
Membeli mobil bekas tak selalu merugi lho, karena meskipun bekas, kendaraan jenis ini memiliki banyak kelebihan. Adapun kelebihan membeli kendaraan roda empat dalam kondisi bekas yaitu:

1. Harga Yang Lebih Murah
Memiliki jenis kendaraan roda empat yang baru saja dibeli namun dalam kondisi bekas tentu saja sangat menguntungkan karena Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak seperti halnya membeli mobil dengan kondisi yang baru. Dengan demikian sisa uang yang digunakan tentu saja dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Terlebih apabila Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak yang masih kecil. Kebutuhan yang mesti dikeluarkan tentu cukup banyak. Dengan membeli mobil bekas, maka Anda bisa mengalokasikan uang Anda untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut.

2. Cepat Didapatkan Sekaligus Digunakan
Jenis kendaraan bekas tentu saja akan memberikan kemudahan bagi Anda karena lebih cepat didapatkan, sekaligus digunakan. Misalnya saja, Anda dapat melihat langsung barangnya, mencoba, negosiasi dan membayar jika di nilai cukup sesuai dengan ekspektasi. Kemudian kendaraan tersebut bisa langsung di bawa pulang. Beda halnya jika membeli mobil baru yang belum tentu stoknya tersedia, bahkan bisa jadi kendaraan tersebut masih dalam kondisi indent sehingga Anda harus menunggu sampai barang tersedia.

3. Lebih Fungsional
Apabila Anda ingin membeli mobil baru hanya untuk mengangkut barang dagangan. Tentu saja sebaiknya membeli jenis kendaraan dalam kondisi yang bekas. Dengan demikian akan membuat manfaat yang didapatkan sesuai dengan uang (value for money). Penggunaan uang Anda pun menjadi lebih optimal. Selain itu, dengan membeli kendaraan bekas, Anda tidak akan merasa sayang jika kendaraan tersebut digunakan sebagai moda angkutan barang dagangan meskipun resikonya adalah lecet atau cat yang tergores.

4. Jauh Lebih Ekonomis
Apabila Anda membeli jenis kendaraan dalam keadaan bekas tentu saja akan lebih ekonomis. Hal ini karena bisa langsung membeli dalam bentuk tunai. Sehingga apabila Anda menggunakannya untuk bisnis atau menjalani usaha akan lebih menghemat pengeluaran. Bahkan Anda tidak perlu untuk menyewa pick up atau jasa angkut untuk menjalani usaha yang dijalani. Perlu Anda ketahui bahwa keuntungan akan dapat dimaksimalkan dibandingkan menyewa jasa angkut barang.

5. Tidak Membuat Kantong Jadi Bolong
Dengan membeli mobil dengan kondisi bekas akan membantu Anda dalam menghemat pengeluaran, sehingga tak perlu menguras seluruh tabungan untuk membeli kendaraan baru. Akan tetapi apabila Anda membeli kendaraan seperti ini hendaknya memilih jenis mesin yang masih berada dalam kondisi baik. Untuk memastikan kondisi kendaraan yang hendak dibeli, akan lebih bijaksana jika Anda juga mengajak teman, rekan atau montir yang memahami tentang kondisi mesin kendaraan.

6. Nilai Kendaraan Yang Sedikit Turun
Perlu Anda ketahui bahwa nilai mobil baru tentu saja tidak akan stabil, meskipun kendaraan tersebut tergolong masih baru. Namun meskipun tahun pembuatan dan model mobil tersebut masih baru, jika telah digunakan pasti akan mengalami penurunan nilai. Meskipun demikian, penurunan nilai tersebut masih cukup sesuai jika merujuk terhadap beberapa poin-poin yang telah dijelaskan sebelumnya.
Itulah artikel tentang 6 Keuntungan Membeli Mobil Bekas, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang berencana untuk membeli mobil. Terimakasih 

3 komentar:

  1. Youre so cool! I dont suppose Ive read anything like this before. So nice to find any individual with some unique thoughts on this subject. realy thank you for beginning this up. this website is something that is needed on the net, someone with a little originality. useful job for bringing one thing new to the web! Master SEO | Master SEO Indonesia | Master SEO Indonesia | Master SEO

    BalasHapus
  2. I have learned some new points from your web-site about computer systems. Another thing I have always imagined is that computers have become something that each household must have for most reasons. They offer convenient ways to organize the home, pay bills, search for information, study, tune in to music and also watch tv programs. An innovative way to complete these tasks is to use a laptop computer. These desktops are mobile, small, powerful and portable.. phillipsservices | wiznotes | kiredu | equestrianbookfair


    BalasHapus
  3. Hey I am for the first time here. I came across this blog and I find It really useful & it helped me out much. I hope to give something back and aid others like you helped me. I think this is engaging and eye-opening material. Thank you so much for caring about your content and your readers. Interior Design Jakarta

    BalasHapus