Sabtu, 04 November 2017

Review Kelebihan dan Kekurangan Lava Z80 Ponsel Android Nougat Terbaru 2017

Artikel berikut Kami publikasikan berkaitan dengan topik seputar informasi teknologi terbaru dari dunia gadget yaitu Review Kelebihan dan Kekurangan Lava Z80 Ponsel Android Nougat Terbaru 2017. Seperti sudah diketahui oleh khalayak ramai, Lava tak hanya riliskan smartphone Lava Z80, tetapi juga riliskan smartphone Lava Z80 yang lebih sempurna, dan pastinya dengan banderol harga yang lebih terjangkau. Smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan 2 varian warna black dan gold. Bahkan tak hanya itu, jaringan pada smartphone ini juga sudah mendapat dukungan jaringan internet tercepat dari 4G LTE. Menariknya lagi, Lava Z80 juga menggunakan sistem operasi Android Nougat versi 7.0 yang nantinya dilengkapi juga dengan Star OS versi 4.1. Tak hanya di situ saja, Lava Z80 juga semakin sempurna dengan kehadirannya chipset MediaTek Mt6737 dan menerapkan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan hingga 1.3GHz.

Nah, buat Anda yang masih penasaran dengan smartphone Lava Z80 tersebut, berikut ini akan kami bagikan beberapa informasi tentang spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan Lava Z80 sebagai bahan referensi sebelum akhirnya Anda membeli smartphone tersebut.
Spesifikasi Lava Z80
Lava Z80 tak hanya membawa RAM dengan kapasitas yang besar, yakni 3GB, tetapi smartphone ini juga sudah membawa layar IPS LCD dan mendukung In Cell Touch. Bahkan tak hanya itu saja, Lava Z80 sudah didukung oleh perlindungan layar Scratch Resistant dan terdapat 2.5D Curved Glass yang jauh lebih sempurna yang dibentangkan seluas 5 inch, juga dilengkapi pula dengan resolusi layar 720 x 1.280 pixel dengan kualitas HD.
Smartphone satu ini juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang berlensa 8MP dan mempunyai ukuran 3.264 x 2.448 pixel dan dilengkapi pula dengan LED Flash yang lebih maksimal. Kemudian untuk kamera depannya sudah berlensa 5MP dan menerapkan Single LED Flash. Tidak hanya itu, smartphone Lava Z80 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung lainnya, yakni Auto Focus, Touch Focus, HDR, Beauty, Face Detection, Voice Capture, Smile Detection, Time Lapse, dan lain – lain.
Lalu untuk aplikasi yang diterampak pada smartphone Lava Z80 ini dilengkapi dengan adanya To Do List, Calculator, Google Apps, Notes, VAS Apps, dan Document Editor. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan pengiriman pesan menggunakan Email, SMS, MMS, Push Mail, Hangouts, dan IM.
Daya tampung baterai pada Lava Z80 tersebut dilengkapi dengan dukungan Li-Ion berkapasitas 2.500 mAh dan tidak adanya fitur Quck Charge dan Wireless Charge. Walaupun memiliki daya tampung yang bisa dibilang cukup standar, tetapi smartphone ini masih bisa digunakan untuk waktu stand by 130 jam, waktu berbicara 7 jam, pemutar musik 15 jam, dan juga pemutar video 4 jam. Lalu untuk harga, smartphone Lava Z80 ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau, yakni Rp 2.3 juta rupiah.
Kelebihan Lava Z80
· Sudah menjalankan koneksi internet tercepat saat ini yakni 4G LTE yang bisa menjangkau dunia maya dengan cepat dan jalankan game online pun yang lebih lancar tanpa lag.
· Bentang layarnya 5.0 inch yang pastinya akan lebih mengesankan jika digunakan untuk menonton video.
· OS yang digunakan sudah v7.0 Nougat, sehingga smartphone ini akan memiliki tampilan lebih istimewa.
· Teknologi layar sudah menggunakan IPS LCD yang bisa memberikan penampilan lebih jernih dan sangat memanjakan mata.
· RAM 3GB yang cukup tangguh untuk digunakan menyimpan data dan menyongkong berjalannya multitasking.
· Kamera sudah berlensa cukup besar, yakni 8MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan.
· Baterai yang dibawanya sudah lumayan besar yakni 2.500 mAh.
Kekurangan Lava Z80
· Material yang digunakan masih campuran antara metal dan plastik.
· Resolusi layarnya hanya HD 720.
· Baterai bersifat Non Removable dan tidak ada fitur Fast Charging.
Harga yang ditawarkan smartphone ini kami rasa sudah sangat sebanding dengan spesifiksi serta kelebihan dan kekurangan Lava Z80 tersebut. Jadi bisa dipastikan smartphone ini sudah memiliki dukungan yang lebih sempurna dan dapat digunakan untuk komunikasi di mana pun Anda berada, sehingga Anda tak perlu ragu lagi untuk membeli smartphone dari Lava tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar