Sabtu, 07 Oktober 2017

Tempat Wisata di Bali yang Terdekat dari Bandara Ngurah Rai



Wisata di Bali memang sudah terkenal ke seluruh dunia akan keindahan alamnya yang eksotis. Terdapat beragam rupa objek yang tak habisnya dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bahkan muncul tren saat ini berwisata dalam singkat, dikarenakan kesibukan atau sedikitnya waktu luang untuk berlibur. Bahkan terkadang mengambil waktu akhir pekan ke luar kota kemudian melanjutkan aktivitas di hari Seninnya. Begitu pula wisata di Bali, yang oleh karenanya pilihan berwisata yang terdekat dari Bandara dapat menjadi prioritas.

Berikut ini tempat wisata di Bali yang terdekat dari bandara Ngurah Rai.
Pantai Jerman atau Pantai Segara
Pantai Jerman di dekat Pantai Kuta Bali ini keberadaannya jarang dikenal wisatawan lokal namun dikenal oleh wisatawan mancanegara. Pada zaman dahulu pada kawasan pantai ini terdapat pemukiman yang banyak dihuni warga Jerman sehingga disebut pantai Jerman.
Letaknya diselatan kawasan Kuta dan berada tepat di samping Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sehingga dari pantai ini tampak pemandangan pesawat yang hilir mudik di landasan pacu. Bersantai di pantai ini pas sekali nikmatnya dengan kondisi alam mirip dengan Pantai Kuta, namun lebih tenang karena tidak ramai.
Warna pasir pantainya sama dengan pantai Kuta, kecokelatan dan terasa halus dengan garis pantai yang panjang. Salah satu pemandangan indah di Pantai Jerman adalah banyaknya terlihat perahu yang bersandar di bibir pantai.
Di pinggiran Pantai Jerman berjejer penjual aneka makanan dengan bangku yang dilengkapi payung besar sebagai tempat duduk. Nikmat sekali bersantai mereguk es kelapa di sini.
Pantai Kuta
Ke pantai Kuta yang menjadi favorit banyak wisatawan ini hanya perlu menempuh 8 kilometer sekitar 20 menit perjalanan dari bandara Ngurah Rai Bali. Letaknya yang strategis dengan berbagai macam artshop, restoran, kafe dan club, serta pusat-pusat perbelanjaan membuat Pantai Kuta semakin ramai kian hari.
Pada sore hari sangat menyenangkan berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain air dan berselancar, atau bersantai menikmati deburan ombak dan pasir putih terhampar luas dengan sunset yang begitu menawan. Mengunjungi pantai Kuta ini adalah alternatif wisata yang dekat dari Bandara, termudah dan terlengkap sarana pariwisatanya jika kita mengunjungi Bali dalam masa yang singkat.
Jimbaran
Jimbaran merupakan desa di Kabupaten Badung, sekitar 15 menit dari bandar udara internasional Ngurah Rai. Keindahan pantai jimbaran ini terasa lengkap dengan hadirnya kafe-kafe di pinggir pantai Jimbaran yg menyajikan makanan laut.
Keunikan tersebut menambah kepuasan pengunjung berwisata ke tempat ini yang menghidangkan makanan laut bakar dengan bumbu khas Jimbaran Bali.
Sebagian besar wisatawan berlibur ke pantai Jimbaran memilih berkunjung di sore hari sebelum matahari terbenam, sekitar jam 17:00 yang merupakan saat terbaik untuk berkunjung ke Jimbaran. Aktivitas wisata di sini yaitu melihat sunset di tepi pantai Jimbaran sambil menikmati hidangan seafood bakar khas Jimbaran yang merupakan daya tarik utamanya. Sedangkan bagi pasangan yang sedang berbulan madu di Bali dan menginginkan tempat romatis di Bali, tempat ini menjadi salah satu pilihan tepat karena merupakan salah satu lokasi terbaik melihat sunset.
Nusa Dua
Kawasan wisata ini sangat tertata rapi sekali, baik itu taman-taman dan bangunan di dekat pantainya yang memberikan kesan tempat wisata mewah. Pepohonan terawat dan terpelihara dengan baik. Hampir setiap hotel berskala internasional di Nusa dua memiliki taman-taman yang indah sehingga dikatakan taman-taman yang berada di Nusa Dua ini adalah taman yang terindah di antara taman di pulau Bali.
Ombak Pantai Nusa Dua memiliki karakter arus air yang tenang, sehingga aman untuk berenang jika  liburan bersama keluarga tercinta. Duduk di bibir pantai menikmati suasana pantai tropis dengan panorama pantai yang indah menjadi suatu keunggulan Nusa dua dalam pariwisata internasional. Di Nusa Dua Bali terdapat tiga pantai yang jaraknya antara satu pantai dengan yang lain berdekatan yaitu, pantai Nusa Dua, pantai Geger dan Pantai Water Blow sehingga bisa dikunjungi ketiganya sekaligus dalam satu kawasan.
Waterboom Bali
Waterbom Bali merupakan wahana rekreasi air di Jalan Kartika Plaza - Kuta, yang memiliki banyak permainan air yang seru dan berskala internasional. Taman wisata ini merupakan salah satu taman air di Bali yang luas areanya 3,8 hektar dan terdapat water slide standar kelas dunia. Terdapat macam-macam permainan di Waterbom seperti smash down, pipe line, boogie ride dan sebagainya.
Sebagian besar wisatawan tidak menyukai air kolam renang umum yang kualitas kebersihannya tidak bagus karena banyak mengandung zat kimia disinfektan. Di taman air Waterbom sangat berbeda, airnya terasa segar dan kulit tidak terasa kering karena menggunakan sistem teknik sanitasi air yang canggih dengan klorinasi garam.
Dengan banyaknya permainan air yang seru di tempat ini serta air kolamnya yang bersih dan sejuk, menjadikan tempat ini layak dan cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga.
Perjalanan wisata ke Bali yang singkat namun penuh kesan bisa diperoleh dengan berkunjung ke beberapa objek wisata di atas. Dengan menikmati alam Bali yang penuh pesona serta standar pariwisatanya yang tinggi, menjamin kepuasan berlibur di akhir pekan yang singkat menjadi sangat istimewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar